Selama Ramadhan, Animo Pembayaran PKB Tinggi

0

JELANG cuti lebaran yang berlaku sejak Jumat (23/6/2017) hingga Jumat (30/6/2017) yang diputuskan  Presiden Joko Widodo lewat Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017 pada tanggal 15 Juni 2017, ternyata animo masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di Kalimantan Selatan, selama Ramadhan 1438 Hijriyah cukup tinggi.

WALAU durasi pelayanan tergolong singkat selama Ramadhan diakui Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 2 Nurul Anwar, justru masih tinggi. “Kami merespon baik animo pembayaran pajak kendaraan bermotor dari masyarakat yang tinggi,” ucap Nurul Anwar kepada jejakrekam.com, Kamis (22/6/2017). Menurutnya, dalam setiap hari lebih dari ratusan berkas masuk di Samsat Banjarmasin 2. “Ada yang pembayaran pajak tahunan dan ada juga lima tahunan,” bebernya.

Dia menyebutkan, perpanjangan pajak 5 tahun bisa dilakukan di Samsat Banjarmasin 2 Jalan Brigjen H Hasan Basri, namun plat tetap dicetak di Samsat Banjarmasin 1 Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin. “Pelayanan kami cukup baik, dan memuaskan bagi pembayar pajak,” kata mantan Kepala Rusunawa Banjarmasin ini. Bahkan, Nurul Anwar memastikan, selama bertugas tidak ada keluhan masyarakat, sebab sistem pelayanan yang ada justru relatif bagus di Samsat Banjarmasin 2.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Dokumentasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.