Masjid Al Jihad Segera Dilengkapi Gedung Serbaguna

0

MASJID AL JIHAD selama ini dikenal merupakan salah satu sentral dakwah organisasi keislaman Muhammadiyah. Masjid megah yang terletak di Jalan Cempaka Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah kini terus menambah fasilitas bagi penunjang kegiatan dan kemaslahatan umat Islam.

SESUAI skedul perencanaan di Masjid Al Jihad nanti akan dilengkapi dengan gedung serbaguna yang akan digunakan sebagai wadah berbagai kegiatan seperti yang terdapat di beberapa masjid yang dikelola Muhammadiyah seperti Masjid Hasanuddin Majedi di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Masjid Al Muhajirin di Jalan HKSN Banjarmasin dan lainnya.

“Kami memang merencanakan pembangunan gedung serbaguna itu untuk melengkapi ruang yang ada di Masjid Al Jihad. Nanti gedung itu bisa digunakan sebagai amal usaha bagi masjid seperi untuk resepsi pernikahan dan lainnya,” kata Ketua Bidang Pembangunan Masjid Al Jihad Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani kepada jejakrekam.com, Kamis (22/6/2017) di Banjarmasin.

Di atas lahan yang cukup luas, Ridwan mengungkapkan rencananya gedung serbaguna berstruktur rangka baja dan beton itu berukuran panjang 50 meter, lebar 40 meter dan tinggi 10 meter yang merupakan dana swakelola dari pengurus Masjid Al Jihad. “Saat Ramadhan ini, memang baru rampung 20 persen dan digunakan untuk tempat berbuka. Insya Allah, tempat ini bisa digunakan nanti untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah,” tandas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Asyikin

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/06/23/masjid-al-jihad-segera-dilengkapi-gedung-serbaguna/,masjid hasanudin majedi muhammadiyah

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.