Para Sopir dan Kernet Disuruh Turun Jalani Tes Urine

0

UNTUK menciptakan rasa aman bagi para pemudik dan penumpang umum lainnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan dibackup Polres Balangan dan Polsek Paringin secara mendadak menggelar tes urine terhadap puluhan sopir dan kernet bus serta armada angkutan umum penumpang, di muka Pos Lantas Paringin, Kamis (22/6/2017).

PEMERIKSAAN tes urine tersebut dimaksudkan untuk memastikan tidak ada sopir yang berada dalam pengaruh miras dan narkoba, saat mengemudikan bus dan angkutan umum khususnya saat mudik lebaran.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan, AKBP Abdul Muthalib mengatakan, selain sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba serta juga untuk memastikan keselamatan para awak angkutan dan penumpang yang harus menjalani tes urine saat melintas. Mereka diminta turun menjalani pemeriksaan sambil di tes urine-nya. Dari hasil tes uren ini sendiri semuanya negatif.

Selain tes uren, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisai kepada para sopir dan penumpang terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. “Pemberantasan dan pencegahan narkoba menjadi prioritas kita, makanya kita selalu siap melaksanakan tugas kapanpun. Kami juga mohon bantuan kepada seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugas ini, karena narkoba adalah musuh kita bersama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.