Dirgahayu

Pawai Tanglong Buntok dan Bagarakan Sahur Semarak

BEGITU meriah dan semarak pawai tanglong dan musik bagarakan sahur di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Minggu (18/6/2017) malam.

EVEN tahunan yang selalu diselenggarakan KNPI Barsel, serta meramaikan malam Ramadhan 1438 hijiriah tersebut dilepas langsung Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri. Pawai ini diikuti 40 kelompok yang ambil bagian dalam tradisi bernuasa Islami ini.

Bupati Eddy Raya melepas pawai tanglong dan musik bagarakan sahur dengan pengibaran bendera di depan rombongan pawai yang mengambil start di depan Taman Iring Witu Buntok.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barsel menerima secara langsung piala bergilir yang diserahkan oleh juara tahun lalu, yang diserahkan kembali kepada DPD KNPI Kabupaten Barsel sebagai pihak pelaksana. Piala itu akan diserahkan kepada pemenang tahun ini. Bupati Eddy juga menyampaikan ucapan syukur karena dapat berkumpul bersama-sama dalam memeriahkan pawai tanglong dan musik bagarakan sahur yang rutin dilaksanakan setiap tahun di Kota Buntok.

“Untuk tahun ini luar biasa karena di ikuti dengan antusius oleh masyarakat, untuk tahun-tahun kedepannya pun harus lebih bertambah lagi karena ini sudah dilakukan oleh KNPI setiap tahunnya dan tidak akan putus,” ucap Eddy. Ia mengajak agar para peserta bersama-sama menjaga kebersihan serta keindahan kota. “Jadikanlah ajang ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar peserta dan kita semua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Digdo

Editor    : Afdi NR

Foto      : Digdo