Rudy Pertahankan Tradisi Sahur Bersama Wartawan

0

DUA tahun lebih, Rudy Ariffin melepaskan jabatan Gubernur Kalimantan Selatan. Namun, gubernur dua periode sejak 2005-2015 ini ternyata tetap menjalankan tradisi untuk bersahur bersama di akhir-akhir Ramadhan.

JIKA selama menjabat dipusatkan di kediaman Gubernur Kalimantan Selatan di Jalan R Suprapto, kini Rudy Ariffin mengundang para wartawan untuk sahur bersama di kediamannya di Jalan Garuda Banjarbaru, Minggu (18/6/2017) dinihari.

Makanya, Rudy Ariffin pun mengaku bersyukur dan berbahagia karena bisa bersilaturahmi dengan insan pers di Kalimantan Selatan. Rudy Ariffin yang kini Ketua DPP PPP ini didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel H Asbullah, Ketua Komisi II DPRD Kalsel Suwardi Sarlan dan Wakil Walikota Banjarmasin, Darmawan Jaya Setiawan yang merupakan kader parpol berlambang Ka’bah ini. “Sahur bersama ini merupakan sahur yang ke-11 bersama para wartawan. Bagaimana pun keberadaan wartawan sangat membantu dan pekerjaan saya saat menjabat Gubernur Kalsel dua periode,” tutur Rudy Ariffin.

Selama 10 tahun menjabat menjadi orang nomor di Pemprov Kalsel, Rudy Ariffin mengaku banyak mendapat masukan dari rekan wartawan, khususnya dalam kebijakan pembangunan sehingga bisa direspon cepat. “Jadi, pelayanan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Dia mencontohkan ketika ada keluhan soal pasien yang tak tertangani di rumah sakit, langsung direspon berkat informasi dari para wartawan. “Jadi, kebijakan yang kami jalankan selama 10 tahun benar-benar diambil berdasar aspirasi masyarakat dan ternyata cukup baik,” tutur Rudy Ariffin. Mantan Bupati Banjar ini berharap agar saling mendoakan semoga mendapat kekuatan iman dan makin mantap ketakwaan kepada Allah SWT. “Kami atas nama keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir batin,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Arifin juga memberikan bantuan kepada PWI Kalsel untuk berbuka puasa di Gedung Balai Wartawan Jalan Pangeran Hidayatullah Banua Anyar Banjarmasin. Ketua PWI Kalsel Fathurrahman berharap, komunikasi dan silaturrahim selalu terjaga, meski jabatan telah berakhir. “Ya, hubungan baik terjalin dengan wartawan,”  ujarnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.