Sungai Andai dan Dedikasi Pengembang H Hasbullah

0

AWALNYA Sungai Andai hanya sebuah perkampungan yang sempat dicap stigma negatif, namun begitu disentuh industri perumahan, kawasan yang berada di Kecamatan Banjarmasin Utara itu menjelma menjadi sebuah kawasan kota dalam Kota Banjarmasin. Kelurahan Sungai Andai begitu pesat mengubah diri sebagai kawasan perumahan yang padat penduduk.

SIAPA di balik mengubah wajah Sungai Andai menjadi sekarang? Salah satunya adalah H Hasbullah, seorang pengembang yang awalnya bermodal kecil jika ditahbiskan menjadi pengusaha properti yang telah memiliki jaringan kuat, khususnya dalam membangun perumahan bersubsidi atau tipe 36 dan 45.

Tak mengherankan, jika Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalsel di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (15/6/2017) bersama Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan kue ulang tahun ke-65 tahun kepada pengembang perumahan bersubsidi kenamaan asal Kalsel H Hasbullah yang disaksikan puluhan anak yatim.

Ketua Dewan Pengurus Pusat APERSI Junaidi Abdillah mengatakan, para pengembang perumahan yang masih muda hendaknya bisa mencontoh H Hasbullah yang sukses membangun kerajaan bisnis perumahan bersubsidinya hingga sekarang.”Keuletan, konsistensi dan semangatnya dalam berbisnis perlu dicontoh pengembang perumahan yang masih muda yang ingin meraih kesuksesan,” ucapnya.

Bahkan walau pernah mengalami masa sulit, H Hasbullah bisa kembali bangkit dan malah makin sukses. Hal ini tentunya menurut Junaidi membuktikan bahwa H Hasbullah merupakan pebisnis yang ulung.”Pebisnis itu kalau tak pernah bangkrut dan sukses kembali, belum bisa dikatakan pebisnis sejati. H Hasbullah sudah merasakan pahitnya bangkrut, namun bisa bangkit dan sukses membuat perumahan subsidi terbesar di Indonesia,” ucapnya.

H Hasbullah mengaku tak menyangka surprise yang diberikan rekan-rekan pengurus APERSI Kalsel dan Bank BTN . Baginya, di usia yang tak muda lagi, tentunya harus disikapi dengan pribadi yang selalu bersyukur.”Bagi pengembang perumahan muda, saya berharap terus semangat dalam membangun perumahan bersubsidi. Bisa membangun perumahan bersubsidi ini bukan hanya perkara bisnis, namun bagaimana kita bisa memberikan hunian yang layak bagi masyarakat,”  imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Afdi NR

Foto      : Afdi NR

 

Pencarian populer:h hasbullah profil pengembang perumahan sungai andai,https://jejakrekam com/2017/06/16/sungai-andai-dan-dedikasi-pengembang-h-hasbullah/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.