Tabalong Terapkan Satu Aplikasi E-Government

0

SELURUH aplikasi dan sistem informasi yang ada di satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) akan segera disatukan Pemkab Tabalong. Aplikasi itu dipadukan dalam sistem E-Government, yang terpusat di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tabalong sebagai leading sektornya.

“PENERAPAN satu aplikasi ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 09 Tahun 2017  tentang Penyelenggaraan E-Government Pemkab Tabalong. Kami sudah sosialisasikan keberadaan peraturan ini,” kata Plt Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Tabalong, Eddy Suriyani kepada jejakrekam.com di Tanjung, Kamis (15/6/2017).

Dia berharap seluruh SOPD telah memahami dan memiliki kesamaan persepsi dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing. Eddy menegaskan program E-Government ini akan memunculkan encana aksi dalam pelaksanaan sesuai blue print pengembangan secara spesifik, terukur dan realistis, berdasarkan tugas dan pokok masing masing SOPT di ruang lingkup Pemkab Tabalong. “Semua aplikasi dan sistem informasi yang ada di seluruh SOPD nantinya akan disinergikan, serta diintegritaskan oleh Diskominfo Kabupaten Tabalong, termasuk pengembangan SDM di bidang TIK,” ujarnya.

Menurutnya, apabila ada SOPD yang melanggar ketentuan ini, maka akan dikenakan sanksi administraif berupa teguran. Teguran ini langsung diberikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.  “Makanya, kami berharap pekerjaan setiap SOPD akan menjadi lebih mudah, karena satu sama lain sudah terhubung,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Hery Yusminda

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Pakistankhakhudahafiz

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/06/15/tabalong-terapkan-satu-aplikasi-e-government/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.