Sekolah Menjadi Laboratorium Kehidupan Damai

0

FORUM Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar dialog dengan melibatkan para guru agar tercipta suasana damai di Kalimantan Selatan di Hotel Rodhita Banjarmasin, Kamis (16/6/2017). Ada tiga narasumber yang dihadirkan dalam dialog itu untuk membedah pentingnya ajaran agama dalam mengusung dan mewujudkan perdamaian.

SEKRETARIS Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan Noorhalis Majid, Sekretaris FKUB Kalsel, H Ilham Masykuri Hamdie, serta akademisi UIN Antasari Banjarmasin, DR Wahyuddin, secara bergantian memaparkan sudut pandangnya soal pentingnya menjaga toleransi dan kedamaian di daerah.

“Peran guru sangat penting dalam mengantisipasi berkembangnya paham-paham radikal dan terorisme,” kata Noorhalis Majid yang juga Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalsel ini. Senada hal itu, Ilham Masykuri menyampaikan pentingnya ajaran dasar agama atau misi agama dalam mewujudkan kedamaian. Sedangkan, Wahyuddin menekankan pentingnya bagaimana menciptakan sekolah sebagai laboratorium kehidupan damai yang  saling menghormati.

Sementara itu, Ketua FKUB Kalimantan Selatan, DR Mirhan,  dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan dialog ini dalam rangka mewujudkan misi FKUB untuk terus membangun dialog dalam rangka menciptakan kerukunan di daerah.(jejakrekam)

Penulis  : Fahriza

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.