Suksesi HSS Diprediksi Diikuti Lima Pasang Calon

0

SUKSESI pemilihan Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) 2018, diprediksi bakal diikuti lima pasangan calon. Untuk pembiayaannya, KPUD HSS tengah menyiapkan dana sebesar Rp 20,3 miliar demi menyukseskan pesta lima tahunan tersebut.

KETUA KPUD Hulu Sungai Selatan Imron Rosadi mengungkapkan dana sebesar itu memang disiapkan untuk mengakomodir, jika nantinya ada 2 pasangan calon dari jalur independen ditambah 3 jago usungan parpol atau koalisi parpol.

“Untuk penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) bersama Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), direncanakan pada Juli 2017, ya setelah Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah,” ujar Imron Rosadi kepada jejakrekam.com, dikontak via telepon genggam, Rabu (14/6/2017).

Menurut Imron, potensi adanya calon petahana Bupati HSS H Achmad Fikry untuk kembali maju dalam Pilkada 2018, sangat terbuka lebar. Sedangkan, para penantangnya dari jalur independen dan usungan parpol atau koalisi parpol juga diprediksi cukup menguat. “Makanya, kami menyiapkan dana Rp 20,3 miliar itu untuk mengakomodir jika nantinya ada dua pasangan calon dari jalur indepeden. Sedangkan, total kursi yang ada, kemungkinan PKS untuk mengusung sendiri dan parpol lainnya juga terbuka. Ya, setidaknya, ada lima pasangan calon,” ucap Imron.

Sekadar diketahui, untuk raihan kursi ada tiga parpol yang terbesar yakni PKS dengan 6 kursi, ditambah Golkar 6 kursi, 5 kursi milik Partai Nasdem, serta 3 kursi milik Partai Gerindra. Kemudian, ada pula 3 kursi parlemen yang dikuasai PKB. Sedangkan, parpol lainnya bergabung dalam Fraksi Antaluddin (4 kursi), dan Fraksi PDKP21 yang terdiri dari 3 kursi.(jejakrekam)

Penulis : Fahriza

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : KPUD HSS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.