Baca Manaqib Khadijah Al Kubro di Markaz FPI Kalsel

0

TRADISI keagamaan yang kental di kalangan kaum nahdliyin di Banjarmasin seperti ritual manaqib Siti Khadijah Al Kubro dihadiri tokoh Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Selatan yang dibalut dalam acara buka puasa di Markaz FPI Kalsel, Jalan Pekapuran Banjarmasin, Minggu (11/6/2017).

TERLIHAT Habib Mahdi bin Yahya (Ketua DPD FPI Kalimantan Selatan) dan Imam FPI Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim turut hadir dalam pembacaan sejarah hidup (biografi) Siti Khadijah RA yang merupakan istri Rasulullah SAW.

Dalam ceramahnya, Habib Mahdi bin Yahya mengingatkan bahwa Siti Khadijah merupakan istri dari Rasulullah SAW. Seorang wanita paling mulia yang memiliki budi pekerti yang sangat baik dan memiliki hati yang bersih. Ia menjelaskan bahwa istri Baginda Rasulullah SAW ini tak hanya memiliki hati yang mulia, namun juga seorang wanita yang sangat kaya raya. “Beliau sering mengorbankan hartanya di jalan Allah,” tambah Imam Besar FPI Habib Zakarya Bahasyim.

Usai pembacaan Manaqib Siti Khadijah Al-Kubro ini, dilanjutkan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah. Tampak pula, anggota DPR RI asal FPPP HM Aditya Mufti Ariffin turut hadir. “Pembacaan Munaqib Siti Khadijah Al-Kubro itu bukan hanya dihadiri oleh kaum dewasa saja, juga hadir puluhan jamaah,” ucap Humas FPI DPD Kalsel Anang Tony. Ia menjelaskan  seluruh DPD FPI Amuntai, Kandangan, Rantau dan seluruh ketua FPI hadir di Markaz FPI Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Afdi  NR

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/06/12/baca-manaqib-khadijah-al-kubro-di-markaz-fpi-kalsel/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.