Sahur di Tepi Sungai Martapura Makin Hangat

0

EVEN unik sahur di tepi sungai atau sahur on the river yang diperkenalkan jajaran Polresta Banjarmasin, benar-benar disambut hangat warga Kota Seribu Sungai. Hal ini terlihat sahur on the river di kawasan Taman Maskot Bekantan, Jalan Kapten Piere Tendean,  Minggu (11/6/2017) dinihari.

KEHADIRAN Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana dan Walikota Ibnu Sina, makin membuat suasana menghangat. Apalagi, sejumlah anggota relawan emergency juga turut membaurkan dengan ratusan warga Banjarmasin. Santap sahur pun makin berkah dengan bersama-sama. Sebab, sebelum shalat subuh berjamaah, usai santap sahur disuguhkan musik panting modern di atas panggung terbuka.

Tak hanya kedatangan Kapolresta Banjarmasin dan Walikota Ibnu Sina dimanfaatkan warga untuk berfoto ria ala selfie. Bahkan, Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi dan Kasat Polair Polresta Banjarmasin Untung Widodo juga turut meramaikan susana sahur di tepian Sungai Martapura, tepat di pusat kota itu.

Dalam kesempatan itu, kembali Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana untuk meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas sungai yang bisa saja dijadikan sebagai jalur pemasok sabu-sabu dan zenith. “Makanya, petugas harus waspada agar tak menyebar secara massif di Banjarmasin,” kata Anjar.

Perwira menengah Polda Kalsel ini pun mengakui sahur on the river ini justru makin membuat masyarakat dan aparat terjalin kehormanisan. “Makanya, saya minta agar masyarakat juga turut terlibat, jika mengetahui adanya peredaran narkoba, jangan takut dan malu segara informasikan itu kepada petugas,” cetus Anjar.(jejakrekam)

Penulis : Iman Satria

Editor   : Didi G Sanusi

Foto    : Iman Satria

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.