Putra Presiden Jokowi Promosi Markobar di Banjarmasin

0

BISNIS kuliner yang digeluti putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, akhirnya merambah Kota Banjarmasin. Di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini, putra Jokowi ini memilih Taher Square milik HM Rosehan NB Bersaudara Jalan Piere Tendean Banjarmasin jadi homebasenya.

HAL ini ditandai dengan Markobar Grand Opening Banjarmasin di Taher Square, Minggu (11/6/2017) malam. Bisnis martabak manis merek Martabak Kota Barat (Markobar) alias Terang Bulan (sebutan urang Banjar)  merupakan gerai ke-26. Setelah sebelumnya, bisnis ini berpusat di Solo, dan menyebar ke berbagai kota di Indonesia sepertiYogyakarta, Semarang, Jakarta,  Bekasi, Surabaya, Bandung, dan Manado, Makassar, dan lainnya.

“Kami yakin kehadiran  markobar mampu memikat selera masyarakat Banjarmasin,” ucap Gibran Rakabuming kepada wartawan di Banjsrmasin.

Dia menuturkan, usaha markobar dimulai titik terendah (dijual di pinggir jalan pakai tenda), dan tidak hanya meraih keuntungan besar, namun juga memberikan kontribusi kuliner Indonesia yang mampu juga dipasarkan di luar negeri. “Markobar menjadikan inovasi dengan bumbu rasa coklat berbeda-beda,” ucapnya.Gibran menerangkan selama Ramadhan, justru penjualan tetap stabil sejak pukul 12.00 Wita sudah buka, hingga malam hari. Produk unggulan markobar ini dibandrol Rp 80 ribu dengan 8 rasa, sehingga membedakan dengan terang bulan lainnya.

“Selama ada inovasi tentu markobar akan mampu menjadi selera warga Banua,” kata pemilik Taher Square yang juga anggota DPRD Kalsel HM Rosehan NB.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Afdi NR

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.