Jelang Lebaran, Terjadi Lonjakan Penumpang Kapal

0

ARUS mudik yang menggunakan moda transportasi laut jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, mengalami lonjakan.

KEPALA PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin, Anton Wahyudi memprediksi pada arus mudik 2017 akan mengalami lonjakan kenaikan dalam jumlah penampung. “Kami sudah menyiapkan 2 buah kapal dipersiapkan untuk arus mudik. Semua jadwal telah dibuka untuk memudahkan calon penumpang dalam mudik,” kata Anton Wahyudi kepada wartawan, usai buka puasa bersama anak panti asuhan di Hotel Quen Banjarmasin, Sabtu (10/6/2017).

Menurutnya, semua semua kapal menyediakan fasilitas, dan setiap keberangkatan kapal tersedia minimal 30 persen penumpang. “Jadi kapal milik DLU selalu penuh oleh penumpang yang mudik,” katanya. Anton memperkirakan tahun 2017 lonjakan penumpang saat menjelang lebaran, bahkan bisa lebih dari 10 ribu penumpang siap mudik.

Sementara itu, ada 33 anak panti dari Rumah Yatim diberikan santunan, sekaligus buka puasa bersama untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi jelang idul fitri 1438 H, “Rutin kami laksanakan untuk memberikan kebahagiaan bagi anak yatim,” ucap Anton Wahyudi.

Dia berharap, santunan dapat memberikan manfaat bagi anak panti, meski nilainya tidak banyak. “Saya kira kita harus saling berbagi untuk kebahagiaan anak yatim,” katanya, bersama mitra usaha dan relasi kerja PT DLU Cabang Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Afdi  NR

Foto      : Berita Daerah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.