Hebat, Pecatur Cilik HSU Wakili Indonesia ke Mongolia

0

KEMAHIRAN dalam menerapkan strategi catur dalam level kejuaraan kabupaten, provinsi hingga nasional, membuat M Rizky Prima Nugraha (7 tahun), warga Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah ini dikirim sebagai duta nasional dalam Kejuaraan Catur Internasional yang dihelat Asian Chess Federation (ACF), dan World Chess Federation (Fide).

PENGIRIMAN anak berbakat HSU ke kancah internasional ini, setelah Rizky didampingi orangtuanya, Ahmad Raiyan dan Ketua KONI HSU H Barkati bersilaturahmi untuk mengabarkan informasi tersebut ke kediaman Bupati HSU H Abdul Wahid di Amuntai, Minggu (11/6/2017).

Informasinya, Rizky Prima Nugraha akan mengikuti kejuaraan catur dunia tingkat junior se-Asia di Mongolia untuk kategori catur kilat selama 5 menit, catur cepat 25 menit dan catur 4 jam. “Sebelum bertolak ke Mongolia, Rizky bersama pelatihnya terlebih dulu mengikuti training center (TC) di Senayan Jakarta pada 17 Juni 2017. Usai TC, baru berangkat ke Mongolia,” ujar Bupati HSU H Abdul Wahid kepada jejakrekam.com.

Ia menjelaskan jadwal pertandingan kelas dunia ini akan dihelat pada 17-26 Juni 2017. “Kami berharap Rizky bisa tampil maksimal, dan mengharumkan nama baik Indonesia, terkhusus lagi Kabupaten HSU di kancah internasional,” imbuh Wahid.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.