32 Persen Total Penduduk Kalsel adalah Pemuda

USAI dikonsultasikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, potensi kepemudaan yang ada di Kalimantan Selatan akan segera diberi payung hukum, sehingga bisa menjadi atensi khusus bagi penyelenggara pemerintahan daerah.

DARI data yang ada, total penduduk Kalsel yang kini mencapai 4.119.794 jiwa, sebanyak 32 persen merupakan usia muda atau termasuk dalam kelompok muda.

Juru bicara Komisi IV DPRD Kalsel yang menjadi salah satu pengusul Raperda Kepemudaan dan Keolahragaan, HM Lutfi Saifuddin mengingatkan pentingnya pemuda untuk mendapat perhatian serius dari Pemprov Kalsel.

“Selama ini, Perda Nomor 10 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan perlu penyesuaian dan ditinjau ulang. Sebab, kewenangan bidang keolahragaan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah seperti termaktub dalam UU Nomor 23 Tahun 2014,” ucap legislator Partai Gerindra ini kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (9/6/2017).

Dengan raperda yang diusulkan terdiri dari 13 bab dan 109 pasal, Lutfi hakkul yakin masalah kepemudaan dan keolahragaan bagi para pemuda dan penggiat olahraga bisa didukung penuh pemerintah daerah. “Ini semua untuk mewujudkan pembangunan pemuda Kalsel yang sehat, maju dan terdepan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis : Igam

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Flickr