3 Bulan Sekali Donor Darah Bisa Sehatkan Jantung

0

AKSI donor darah menjadi agenda anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 tahun di Aula Jana Nuraga, Polres HSU, Jumat (9/6/2017).

KAPOLRES HSU melalui Wakil Kepala Polres HSU Kompol Handoyo Yudhi Santosa mengatakan, kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 71 tahun.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata untuk mewujudkan kepedulian anatara sesama, dalam pelayanan prima Polres HSU kepada masyarakat. Untuk donor darah ini, kami bekerjasama dengan unit transfusi darah (UTD) RSUD Pembelah Batung Amuntai dan Klinik Pratam Polres HSU,” ucap Kompol Handoyo Yudhi Santosa kepada wartawan di Amuntai. Ia menjelaskan peserta aksi donor darah ini, selain pejabat utama Polres HSU, para personil baik polres maupun polsek dan jajaran, serta Bhayangkari juga ikut mendonorkan darahnya.

Dokter Klinik Pratam Polres HSU, dr Taufikurahman menambahkan donor darah di bulan Ramadhan ini tentunya menambah amal ibadah dan bermanfaat bagi pendonor sendiri. “Kalau dilakukan rutin tiga bulan sekali, maka akan terbentuk darah baru. Selain itu, juga menjaga kesehatan jantung, sebab donor darah akan menyetabilkan kadar zat besi dalam darah sehingga menurunkan risiko penyakit jantung,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.