Vespa Club Bukber Bersama Anak Panti Asuhan

0

KOMUNITAS penggemar motor Vespa yang tergabung dalam Banjarmasin Vespa Club (BVC), menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Asyafiiyah, Malintang, Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (6/6/2017).  

KEGIATAN diawali konvoi mengendarai Vespa masing-masing dari tempat mereka biasa berkumpul di Cosmic Biliar, Jalan Pahlawan, Kampung Melayu, Banjarmasin. Setibanyanya di Malintang, mereka disambut para pengurus dan santri panti asuhan sekaligus pondok pesantren tersebut.

Sebelum berbuka puasa, dilakukan penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya. Selain itu, juga diberikan bantuan berupa paket peralatan tulis, serta uang tunai kepada pengurus dan juga anak-anak panti asuhan.

Ketua BVC, Hendra mengatakan, kegiatan serupa rutin mereka gelar setiap bulan Ramadhan. Tahun ini, mereka memutuskan untuk berbagai melalui kegiatan sosial di luar Kota Banjarmasin. Harapannya, melalui kegiatan ini, semakin mempererat tali silahturahmi di antara mereka. Selain itu, untuk terus memotivasi anggota BVC untuk perduli dengan sesama. Khususnya, kepada mereka yang bernasib kurang beruntung. Seperti para santri dan santriwati di Panti Asuhan sekaligus Pondok Pesantran Ibnu Ruslan Asyafiiyah ini.

Diakui Hendra, bantuan yang mereka salurkan, sebagian titipan dari sejumlah dermawan yang juga rekan-rekan dari BVC. “Kegiatan ini, juga banyak didukung sejumlah dermawan yang kemudian kami salurkan kepada mereka yang berhak mendapatkannya. Harapannya, lewat bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” kata Hendra.

Pengurus Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Asyafiiyah, Ustadz Riza mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan bantuan dan kehadiran komunitas BVC di tempat mereka. “Kami sangat-sangat berterimakasih dengan kehadiran pengurus dan anggota BVC, yang mau berbuka puasa di tempat kami yang jauh dari kota ini. Kami juga berterimakasih, atas bantuan yang telah diberikan,” kata Ustadz Riza.

Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Asyafiiyah didirikan sejak tahun 1992. Saat ini, tempat ini dihuni 48 anak-anak yang diantaranya 10 anak yatim dan lima yatim piatu. Selebihnya merupakan anak-anak dari keluarga tidak mampu. Di tempat ini, mereka mendapatkan pendidikan agama Islam.(jejakrekam)

Penulis  : Deden

Editor    : Deden

Foto      : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.