Pasar Murah Diminta Digelar di Setiap Kecamatan

0

PASAR Ahad di Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dikunjungi Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (6/6/2017). Safari Ramadhan ini pun diisi dengan menggelar pasar murah dimotori Dinas Perdagangan Kalsel dan bagi-bagi paket sembako kepada kader PKK.

TAK hanya itu, sunatan massal pun juga dihelat Dinas Kesehatan HSU bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Rosdiawati Rudy Resnawan berharap dengan digelarnya pasar murah bisa mencukupi kebutuhan pangan warga selama Ramadhan. “Terlebih lagi, saat ini harga bahan pangan mengalami kenaikan dan cukup membebani masyarakat,” kata istri Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan ini.

Kemudian, sunatan massal 47 anak dari desa sekitar, paket sembako lengkap plus tas, peralatan shalat dan snack menjadi hal yang menarik bagi para bocah itu. Khitanan massal ini digelar di Puskesmas Haur Gading dan Sungai Malanga. “Kami menargetkan 40 anak, ternyata melebihi target dan semua terlayani,” kata Rosdiawati.

Sedangkan, untuk paket sembako yang dikemas Dinas Sosial Provinsi Kalsel juga menggandeng Bulog Divre Barabai untuk pernjualan daging, gula pasir, minyak goreng, dan bawang putih dengan harga yang miring.“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK dan Pemprov Kalsel yang menggelar acara sosial di daerah kami,” kata Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi.

Ia menilai dengan adanya pasar murah setidaknya mampu membantu masyarakat HSU di tengah melonjaknya harga bahan pokok di pasaran. “Tentu kami berharap agar pasar murah ini bisa digelar di seluruh kecamatan,” tandas Husairi Abdi.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.