Kiper Muda Barito Putera pun Terpaksa Angkat Koper

0

KEKALAHAN beruntun kembali dialami Garuda Muda Indonesia dalam Turnamen Toulon 2017. Kali ini, Timnas Indonesia U-19 kalah 2-0 dari Republik Ceko U-19 di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Perancis, Sabtu (3/6//2017).

PIL pahit ini pun harus ditelan duta bangsa ini. Dengan kekalahan tersebut, timnas Indonesia U-19 dipastikan angkat koper lebih dini dari ajang Turnamen Toulon. Sebab, yang berhak berlaga di babak selanjutnya adalah  pemuncak klasemen dan satu runner-up terbaik.

Sedangkan, timnas Indonesia U-19 kini menduduki posisi dasar klasemen di klasemen grup C dengan raihan nol poin dari dua pertandingan. Setelah pada pertandingan sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri juga kalah 1-0 dari tim Samba Brasil U-20 pada pertandingan perdana.

Untuk jalannya pertandingan diawali ketika timnas Ceko U-19 mengambil inisiatif menyerang Garuda Muda Indonesia sejak menit perdana laga. Para pemain Ceko U-19 mengepung barisan pertahanan skuad Garuda Muda tersebut. Terus menerus melancarkan serangan akhirnya Ceko U-19 dapat membuka keunggulan timnas Indonesia U-19. Roman Kaisar mencetak gol pada menit 13 lewat sepakan kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang timnas U-19 yang juga pemain Barito Putera, Muhammad Riyadi.

Ketinggalan satu gol timnas Indonesia, praktis membuat tim lawan mendikte permainan. Timnas Ceko U 19 menguasai jalannya pertandingan dengan dari kaki kekai yang dikombinasikan umpan terobosan.Menjelang peluit tanda jeda pertandingan ditiupkan, timnas Garuda Muda hampir saja gawang lawan. Namun sayang, tendangan mendatar Hanis Saghara masih bisa diantisipasi penjaga gawang Timnas Ceko Jan Placy. Hingga jeda istirahat keunggulan Ceko U-19 masih tetap bertahan.

Selepas turun minum, timnas Indonesia U-19 masih tidak mampu mengembangkan permainan. Praktis permainan dikuasai Ceko U-19. Muhammad Riyadi dan kawan-kawan kerap  kesulitan untuk mengimbangi permainan Ceko U-19. Terus menerus menggempur pertahanan Timnas U 19 akhirnya Ceko U-19 mempunyai peluang emas untuk menambah keunggulan pada menit 51. Itu setelah pengadil lapangan menunjuk titik putih usai Firza Andika melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Untungnya, Matej Chalus yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas tersebut tidak mengkonversi peluang menjadi gol. Eksekusi 12 pas pemain Ceko U 19 berhasil di gagalkan penjaga gawang timnas dan pemain muda Barito Putera Muhammad Riyadi.

Kemudian, 10 menit menjelang waktu normal berakhir Timnas Ceko U 19 tepatnya  Pada menit 83 timnas Indonesia kembali kebobolan lewat pemain lawan Ondrej Sasinka. Keunggulan 2-0 buat Ceko U-19 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan kekalahan ini membuat Timnas U 19 gagal mendulang poin dan gagal mencetak skor pada pagelaran Turnamen Toulon dan harus angkat kaki lebih dini.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini/Berbagai Sumber

Editor   : Agus Salim

Foto     : Goal.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.