Kapolres HSU Ajak Umat Islam Tangkal Terorisme

DENGAN safari Ramadhan 1438 Hijriyah, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Agus Sudaryatno berharap tali silaturahmi antara pemerintah dengan tokoh agama, khususnya di kecamatan dan desa terus terjalin harmonis.

HAL itu disampaikan Kapolres pada acara buka bersama di rumah dinas Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, di Jalan Norman Umar Kecamatan Amuntai Tengah, dihadiri Ketua MUI KH Said Masrawan Lc MA, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Dandim 1001 Amuntai Letkol Kav Arya Sagita Shaleh, kepala OPD, kepala desa se-Kecamatan Amuntai Tengah dan undangan lainya, Sabtu (3/6/201).

Ia menjelaskan safari Ramadhan dan buka bersama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, merupakan kesempatan untuk menjalin silaturahmi. Sebab, menurut Agus, situasional adanya terorisme dan radikalisme terjadi di wilayah lain. “Kami berharap dengan safari Ramadhan digunakan untuk menjalin silaturahmi dan menimbulkan kepercayaan terhadap pemerintah,” ujar perwira menengah Polda Kalsel ini. Selama ini, menurut Agus, pemerintah daerah sudah bagus menjalin silaturahmi, dengan bantuan serta kerjasama kelompok Islam sebagai mayoritas di Kabupaten HSU. “Kami berharap bisa menangkal teroris dan radikalisme di wilayah kabupaten HSU,” cetusnya.

Ketua MUI HSU KH Said Masrawan juga mengajak menjaga siskamtibmas di Kabupaten HSU supaya lebih aman, sehingga umat  Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada siang hari dan pada malam hari, pelaksanaan shalat Tarawih tidak terganggu.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Muhammad Yusuf