Diserbu Air, Kuburan Muslimin Raut Terendam Banjir

INTENSITAS hujan di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) makin tinggi. Tak hanya pemukiman warga yang terendam, beberapa tempat pemakaman umum (TPU) turut terendam usai diserbu air luapan sungai serta tumpahan air hujan seperti di TPU Muslimin Raut.

WARGA Jalan Pahlawan, Buntok, Lili Yani mengakui keluarga besarnya turut dimakamkan di TPU Muslimin Raut, dikhawatirkan dengan serbuan air itu, kondisi pekuburan itu akan makin tenggelam.”Tidak bisa bayangkan nanti jika kondisi air semakin tinggi tentunya lokasi pemakaman yang ada akan ikut tenggelam oleh banjir,” kata Lili Yani kepada jejakrekam.com, di Buntok, Minggu (4/6/2017).

Ia mengatakan untuk saat ini saja sudah hampir separuh lokasi TPU Muslimin Raut itu terendam, terutama di bagian belakang. “Kami berharap persoalan ini bisa jadi perhatian dari pemerintah daerah, agar di tahun selanjutnya lokasi TPU Muslimin bisa bebas dari banjir,” ujar Lili.

Menurutnya, untuk sementara warga hanya bisa pasrah dan berdoa agar kondisi air tidak naik lagi dan bisa secepatnya kembali surut.”Untuk saat ini, kami terpaksa saat ziarah harus rela berdoa sambil berendam air setinggi lutut. Namun besar harapan kami agar pemerintah daerah peduli dengan kondisi TPU semacam ini agar tak terendam banjir,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Digdo

Editor   : Agus Salim

Foto      : Digdo