Lantik 9 Pejabat, Bupati Isyaratkan Usai Lebaran Ada Lagi

0

KOMITMEN dengan pernyataan bakal merombak ‘kabinetnya’, dipenuhi Bupati H Ansharuddin. Dia  kembali melantik 9 pejabat di lingkungan Pemkab Balangan guna mengisi sejumlah kekosongan jabatan di Aula Benteng Tundakan, Paringin, Rabu (31/5/2017).

DARI 9 pejabat tersebut,  dua  orang merupakan pejabat eselon III dan sisanya merupakan pejabat  eselon IV. Adapun eselon III yang dilantik adalah Agus Zaidan sebagai Camat Tebing Tinggi dan Kusni Wardi sebagai Kabid Politik pada Kesbangpol.

Dalam sambutannya, Ansharuddin  menegaskan pelantikan tersebut guna menduduki jabatan baru di lingkungan Pemkab Balangan yang sebelumnya masih ada yang kosong. Selain itu, menurut dia, pelantikan ini juga merupakan mutasi biasa yang rutin dilakukan untuk pengisian jabatan yang lowong sekaligus penyegaran pelaksanaan tugas,  demi peningkatan efisiensi dan efektifitas kerja pemerintahan.

“Saya minta para pejabat dan seluruh aparatur pemerintah di setiap unit kerja harus mampu bekerja secara professional dengan melakukan berbagai perubahan pola pikir dan pola sikap sesuai dengan tuntutan kerja. Ini guna menjawab berbagai tuntutan kebutuhan masyarakat  yang semakin hari semakin dinamin,’’ ujar mantan Kepala Dinsd Pendidikan Balangan ini.

Khusus pejabat eselon III dan IV, Bupati Anshruddin mengingatkan adalah pemegang jabatan strategis yang diharapkan mampu membantu pimpinan dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan. Untuk itu, Ansharuddin menegaskan agar para pejabat yang baru dilantik segera berkoordinasi terkait tugas-tugas yang secara teknis yang akan ditanganinya.

Ia memastikan berencana kembali melakukan pelantikan atau perombakan struktur pejabat di lingkup Pemkab Balangan, setelah lebaran Idul Fitri 1438 Hijiriyah nanti, karena masih adanya jabatan kosong baik itu jabatan eselon II, III maupun IV.

“Habis Hari Raya Idul Fitri, kita lakukan lagi pelantikan pejabat, khususnya mengisi jabatan asisten III yang masih kosong dan jabatan di eselon III dan IV. Mudahan, waktu persiapan dan termasuk proses assimen bisa tercapai, sehingga pasca lebaran kita sudah bisa melakukan pelantikan,’’ pungkasnya.(jejekrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.