Amankan Shalat Tarawih, Polres Barsel Sebar Anggota

0

UNTUK menjaga keamanan dan kenyaman umat Islam beribadah shalat Tarawih di masjid-masjid di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), terkhusus lagi di Kota Buntok, pengamanan pun diberlakukan jajaran Polres Barsel selama bulan Ramadhan 1438/2017 ini.

KAPOLRES Barsel AKBP Yussak Angga SIK MSi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka bentuk pengamanan, sehingga terciptanya rasa aman bagi para jamaah yang ingin beribadah di bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah ini.

“Paling tidak, saat mau berangkat dan pulang Tarawih, ada petugas kami yang bisa mengatur lalu lintas. Para anak-anak yang suka bermain petasan tidak akan berani, karena ada anggota yang berjaga di sekitar masjid,” kata Yussak Angga kepada jejakrekam.com, di Buntok, Rabu (31/5/2017).

Ia menjelaskan  dalam pengamanan shalat Tarawih ini, Polres Barsel membagi wilayah pengamanan, yakni pengamanan di daerah masjid yang dekat dengan jalan raya dan selalu dipadati dengan jamaahnya. “Seperti Masjid Baiturahman Buntok, Al Munawarah, At Taqwa dan Mesjid Raut, yang lokasinya berdekatan dengan jalan raya serta menjadi pusat tujuan utama untuk jamaah mesjid sekitarnya,” ungkap Yussak Angga.

Kemudian, beber dia, pengamanan dilakukan dari pukul 19.00 – 20.30 WI atau menyesuaikan jam selesai Tarawih setiap masjid yang ada.“Setelah selesai pengamanan pada shalat Tarawih, akan dilanjutkan patroli keliling sekaligus meninjau jika ada anak-anak yang konvoi usai shalat Tarawih,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Didgo

Editor   : Agus Salim

Foto      : Didgo

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.