Petugas Langsung Kosongkan Sarden di Lotte Mart

0

SELAIN pasar tradisional, petugas gabungan dari BPOM di Banjarmasin dan instansi terkait lainnya juga menyidak pertokoan modern, Selasa (30/5/2017). Salah satunya Lotte Mart di Jalan Achmad Yani Km 4 Banjarmasin.

DI TEMPAT ini, petugas menemukan makanan kemasan sarden dengan izin edar melewati batas waktu. Sehingga, pengelola pusat grosir itu, diminta mengosongkan seluruh sarden merek Maya dari rak pajang.

Kepala BPOM di Banjarmasin, Sapari mengatakan, temuan awal ini masih dugaan pelanggaran administrasi. Namun segera ditindaklanjut kepada produsen untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan dari produsen karena mengedarkan makanan yang izin edarnya sudah melewati batas waktu. “Kita lihat nanti, kelalaian produsen atau dari Lotte Mart. Untuk saat ini, dugaannya masih pelanggaran administrasi karena mengedarkan makanan yang izin edarnya sudah melewati batas waktu. Tapi kalau ada unsur kesengajaan dan pidana, maka ada sanksinya,” ujar Sapari.

Manajer Lotte Mart Banjarmasin, Soufian mengatakan atas temuan ini, pihaknya segera meretur atau mengembalikan seluruh produk yang izin edarnya bermasalah itu. Soufian mengaku lalai karena tidak memperhatikan izin edar produk tersebut sudah melewati batas waktu.“Selain meretur barang ini, kami juga akan memeriksa barang lainnya untuk mengetahui izin edarnya bermasalah atau tidak. Tapi yang pasti, untuk barang ini kami kembalikan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis : Deden

Editor   : Deden

Foto     : Deden

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.