Peredaran Zenith di Kawasan Alalak Sudah Luar Biasa

0

ALASAN doping dan fly serta memperkuat daya tahan tubuh, penyalahgunaan pil carnophen alias zenith dan dikenal luas dengan pil jin itu, makin marak di kawasan Alalak, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

CAMAT Banjarmasin Utara,Apiluddin Noor menyesalkan begitu maraknya peredaran zenith di wilayahnya. Padahal, pihak Polsekta Banjarmasin Utara, Koramil 1007-04/Banjarmasin Utara,dan pihaknya gencar menyosialisasikan tentang bahayanya mengkonsumsi zenith. “Kami sudah menetralkan wilayah-wilayah yang selama ini menjadi objek peredaran zenith. Anehnya, lurah selalu melapor kondisi di wilayahnya selalu terkendali,” kata Apiluddin Noor kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Selasa (30/5/2017).

Dia menyebut kawasan Alalak yang berdiri bansaw dan sawmill merupakan daerah terparah peredaran zenithnya. “Di sana ada pemain lama yang mengedarkan zenith di kawasan Alalak. Memang kami sudah memberitahu Polsekta Banjarmasin, Koramil, dan unsur lainnya, namun hingga kini belum ada tindakan,” ujar camat ini.

Dia lagi-lagi menyebut wilayah Kelurahan Alalak Utara, Alalak Selatan dan Alalak Tengah sudah sangat parah peredaran zenithnya, sehingga perlu penanganan khusus dari aparat penegak hukum. “Di sana kebutuhan zenith sepertinya sudah luar biasa. Ini harus segera ditanggulangi, agar jangan sampai kawasan Alalak makin rusak,” ujar Apiluddin Noor.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor   : Afdi NR

Foto     : Tribrata News Tanbu

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.