Ayo, Dukung Tiga Objek Andalan Kalsel Go Nasional

0

PANITIA Anugerah Pesona Indonesia telah merilis ada tiga kategori dari 14 nominasi yang dimiliki Provinsi Kalimantan Selatan sebagai objek wisata saujana terpopuler. Pemilihan terpopuler ini menggunakan pesan pendek (SMS) layaknya sebagai akademi atau ajang pencarian bakat.

TAK mengherankan, jika Pelaksana Tugas Kepala Dinas Parawisata Provinsi Kalimantan Selatan, H Mahyuni mengajak seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) beserta staf, termasuk warga Kalimantan Selatan untuk memenangkan Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Dalam surat Panitia Anugerah Pesona Indonesia 2017 bernomor AAJ/AD/076/IV/2017 tanggal 25 april 2017, dinyatakan bahwa Kalimantan Selatan memiliki tiga kategori dari 15 nominasi yang berpotensi meraih penghargaan berskala nasional itu. Untuk kategori kuliner atau hidangan tradisional terpopuler adalah Pasmico Kota Banjarbaru. Sedangkan, objek wisata belajar terpopuler adalah Pertokoan Permata Martapura, Kabupaten Banjar. Dan, terakhir, objek wisata unik terpopuler adalah Pasar Terapung Lok Baintan, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

“Kami berharap dukungan semua unsur kepariwisataan dan masyarakat Kalsel untuk mengangkat potensi pariwisata Banua ke tingkat nasional dengan cara mengirim SMS sebanyak-banyaknya,” kata Mahyuni dalam surat edarannya tertanggal Senin (29/5/2017).

Caranya, adalah untuk memilih makanan tradisional terpopuler, ketika,ketik API 4I (empat i),lalu  untukmemilih objek wisata belanja terpopuler, ketik API 13G. Sedangkan, untuk memilik objek wisata unik terpopuler,ketik API 14E. “SMS itu dikirim ke nomor 99368 untuk semua operator. Periode voting berlangsung dar tanggal  1 Juni sampai dengan 31 Oktober 2017,” kata Mahyuni. Ia juga mengajak agar warga Banua bisa mengunjungi website https//anugerahpesonaindonesia.com, sebagai bentuk dukungan bagi tiga objek wisata andalan Kalsel itu.(jejakrekam)

Penulis  : Fahriza

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.