Undang Anak Yatim Piatu, Safari Ramadhan Menyasar Kecamatan

0

HUBUNGAN sinergi dibangun DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) dengan jajaran pemerintah daerah. Hal ini diwujudkan dalam acara buka puasa bersama di kediaman Wakil Ketua DPRD Barut, Hj Mery Rukaini di Jalan Bangau, Kota Muara Teweh, Minggu (28/5/2017) petang.

ISTRI Bupati Barito Utara, Hidayati Nadalsyah pun turut menghadiri bersama sang suami, yang juga dihadiri masyarakat dan anak yatim piatu. Wakil Ketua DPRD Hj Mery Rukaini  berharap melalui kegiatan buka puasa bersama ini dapat lebih meningkatkan kembali nilai ukhuwah islamiyah di antara keluarga dan umat muslim pada umumnya. “Apalagi bulan suci Ramadhan merupakan bulan mulia untuk meningkatkan nilai ibadah dan iman. Serta momentum bersilaturahmi kepada masyarakat dan anak yatim yang ada di Muara Teweh,” kata Hj Mery Rukaini kepada wartawan.

Dalam kegiatan buka puasa bersama ini juga hadir Sekretaris Daerah  H Jainal Abidin, pimpinan SOPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama . Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadhan, pemerintah daerah kembali akan menjadwalkan buka puasa bersama dengan masyarakat di kecamatan.

Safari  Ramadhan yang dilaksanakan merupakan sebuah momentum dalam mendekatkan diri dan bersilaturahmi kepada seluruhh warga. Dan ini dilaksanakan setiap tahun selama bulan Ramadhan sembari menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah dan diisi dengan acara keagamaan.”Bantuan yang akan kita salurkan merupakan bukti pemerintah daerah peduli terhadap rumah ibadah dan acara keagamaan. Dalam bantuan pemerintah daerah juga membantu rumah ibadah lainnya,” kata Plt Kepala Dinas Kominfo Barito Utara, Iman Tofik.(jejakrekam)

Penulis  : Syarbani

Editor    : Fahriza

Foto       : Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.