Biayai Porprov X Rp 10 Miliar, Tak Cukup Pasti Ditambah

0

PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X Tahun 2017 akan dihelat pada Oktober 2017 mendatang. Rencananya, pada Minggu (8/10/2017) malam, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akan membuka even olahraga daerah empat tahunan yang berlangsung di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

GUNA menyukseskan Porprov X itu, Pemkab Tabalong sudah menggelontorkan dana mencapai Rp 10 miliar. Terkhusus untuk pembangunan dan renovasi venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Oktober 2017. “Kami sudah siapkan dana Rp 10 miliar, kalau masih kurang akan ditambah lagi,” kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kepada wartawan di Banjarmasin, usai menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Kalimantan Selatan, Selasa (23/5/2017).

Ia mengungkapkan pembukaan Porprov X yang berpusat di Tanjung, Kabupaten Tabalong pada malam hari merupakan yang pertama di Kalimantan Selatan. Untuk kesiapan sarana dan prasarana, Anang Syakhfiani memastikan sudah 95 persen tinggal proses finishing saja. “Semua venue telah direnovasi sesuai standar kelayakan untuk jadi arena pertandingan cabang olahraga. Untuk pusat Porprov X Kalsel di Stadion Saraba Kawa tinggal finishing saja, seperti penataan rumput dan penerangan lapangan,” ujarnya.

Anang Syakhfiani mengaku sudah mempersiapkan kampung atlet yang diserahkan ke masing-masing kabupaten dan kota untuk memilihnya, ada di pinggiran sungai atau wilayah perkotaan. “Tentu saja, kuliner yang disiapkan juga menggugah selera. Kami juga sudah menyiapkan sarana akomodasi seperti hotel dan pemilik rumah yang siap menampung para atlet,” katanya.

Mengapa harus diundur dari September ke Oktober 2017? Anang Syakhfiani mengatakan hal itu sudah dikonsultasikan dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk memberi kesempatan kepada masing-masing daerah dalam mempersiapkan anggaran mengikuti Porprov X di Tanjung, Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis  : Igam

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Imgrum Anang Syakhfiani

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.