Armada Sampah Disiapkan untuk Pasar Wadai Ramadhan

0

AGENDA tahunan yang menghiasi wajah Banjarmasin selama Ramadhan adalah pasar wadai. Nah, keberadaan Pasar Wadai Ramadhan yang awalnya berpusat di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Jalan Jenderal Sudirman, terhitung dua tahun ini berpindah lokasi di depan Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata.

UNTUK mengatasi masalah sampah yang diperkirakan dalam Pasar Wadai Ramadhan itu mencapai 4 hingga 5 ton per hari. Agar wajah depan kantor Walikota Banjarmasin kembali bersih seperti semula, Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin menyiapkan armada angkutan sampah secara optimal.

“Masalah kebersihan pasar wadai tetap harus terjaga, sehingga ketika pagi hari tidak ada lagi sampah berserakan,” kata Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Selasa (23/5/2017).

Dalam kegiatan pasar wadai Ramadhan, Maflani menegaskan pihaknya menyiapkan 9 pekerja kebersihan, 1 pengawas, dan rutin menjaga kebersihan. Bahkan, kata dia lagi, 61 armada truk, 14 pickup, 9 tosa akan diterjunkan, yang rutin mengangkut sampah yang belum terangkut di 123 tempat pembuangan sampah sementara (TPS). “Sisa sampah yang ada di TPS pun diangkut menggunakan armada pickup dan tosa,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto      :  Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.