Harga Sembako Naik, Ada Pasar Murah di Gubernuran Lama

0

MERANGKAKNYA harga sembako yang semakin naik di sejumlah pasar tradisional dan modern jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, diantisipasi dengan menggelar pasar murah.

HAL ini dilakoni Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kalsel menghelat bazaar murah sembako di halaman eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Senin (22/5/2017).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan Hj Isma Zauhiriyanti Haris Maki dalam sambutannya mengatakan, diadakannya pasar murah ini karena kepedulian terhadap masyarakat Banjarmasin, umumnya Kalsel di tengah kenaikan harga barang yang menjadi kebutuhan pokok, khususnya hari-hari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

“Apalagi, saat ini, pendapatan masyarakat semakin menurun sehingga harus selektif dalam pengeluaran. Terkhusus lagi, dalam memenuhi kebutuhan melaksanakan ibadah puasa, jadi pasokan sembako sudah harus disiapkan sejak kini,” kata istri Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie ini.

Isma Zauhiriyanti memastikan pasar murah ini akan digelar dalam dua tahap. Yakni, tahap pertama menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan 1438 H dan tahap kedua dihelat sebelum lebaran Idul Fitri pada Juni 2017 mendatang. “Dalam pasar murah ini kami menjual barang-barang kebutuhan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, mie instan dan lainnya lebih murah dibandingkan harga yang berlaku di pasaran. Semoga adanya pasar murah ini membuat masyarakat dapat terbantu dan puas,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis   : Asyikin

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.