Dirotasi, Jukiman dan Sachroni Saling Puji

0

KAPOLRES Kapuas AKBP Sachroni Anwar dan mantan Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, saling memuji satu sama lain. Hal tersebut diungkapkan keduanya sebelum serah terima jabatan petinggi Polri, jajaran Polda Kalteng, di Gedung Bhayangkara Senin (22/5/2017), yang langsung dilakukan Kapolda Kalteng, Brigjen Polisi Anang Revandoko.

JUKIMAN yang bertugas selama setahun sebagai Kapolres Kapuas, ditarik ke Polda Kalteng sebagai Inspektur Bidang Operasi (Irbidops) Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda). Posisinya diganti AKBP Sachroni Anwar, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Kalimantan Selatan.

AKBP Jukiman Situmorang, yakin penggantinya dapat bekerja lebih baik dari dirinya. Bahkan dengan merendah, Jukiman merasa masih belum berbuat banyak untuk masyarakat dan internal kepolisian Kota Air. “Saya berterima kasih kepada jajaran saya yang sudah mendukung kerja saya dan dapat bekerjasama selama saya bertugas di Polres Kapuas,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Sachroni Anwar, mengakui gaung kinerja Jukiman selama menjadi orang nomor satu di Polres Kapuas, terdengar sampai ketelinganya. Berbagai terobosan dan inovasi pasti selalu tercetus dari sosok Jukiman. “Program beliau akan saya teruskan dan akan ditingkatkan. Banyak yang bisa dicontoh dari beliau. Buktinya beliau dapat penghargaan dari Kapolri. Susah diungkapkan dengan kata-kata bagaimana sosok beliau,”ucapnya.

Selain Kapuas, Kapolres Kotawaringin Timur, Lamandau, Seruyan, Karosarpras, Dir Reskrimum, Dir Resnarkoba dan Dir Intelkam juga mendapat amanah bertugas di tempat yang baru. Namun Kapolda Kalteng, tidak sempat memberikan wejangan karena terburu-buru harus menghadiri pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kotawaringin Barat dan Barito Selatan, di Istana Isen Mulang.

Tetapi melalui Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu mengatakan 8 perwira menengah, yang dimutasi dan mendapat promosi, karena berprestasi dan mendapat promosi, karena dinilai selama ini telah berprestasi dalam kinerjanya. “Kapolda tetap meminta pejabat lama bisa dicontoh dan pejabat baru bisa lebih baik terutama dalam menjalankan tugas dan fungsi,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy
Editor   :  Didi G Sanusi
Foto     :  Tiva Rianthy

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.