Sambut Suksesi 2018, Hariannur Bidik Barito Utara 1

0

INGIN kembali ke Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Inilah tekad, Hariannur Ansyar, seorang pengusaha yang kini bergabung ke barisan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan ke Kabupaten Barito Utara (Barut), Provinsi Kalimantan Tengah.

MENYONGSONG suksesi Bupati-Wakil Bupati Barito Utara periode 2018-2023, Hariannur mengaku sudah menyerahkan berkas permohonan atau lamaran sebagai bakal calon ke kantor DPD PAN Barito Utara yang diterima sekretarisnya, Wijaya Kusuma di Muara Teweh, Minggu (21/5/2017).

“Saya juga telah melamar ke Partai Gerindra, PKS, PKB dan parpol lainnya. Visi saya jelas untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan menyejahterakan masyarakat Barito Utara,” ujar Hariannur Ansyar kepada jejakrekam.com via aplikasi WA.

Pengusaha tambang batubara ini mengatakan dalam menatap suksesi 2018 di Barito Utara dengan menyusun visi-misi dengan jargon Barito Utara Emas (Ekonomi, Mandiri, Agamis dan Sejahtera). “Nanti akan dijabarkan lewat visi-misi yang lebih rinci,” katanya.

Menurutnya, untuk kembali ke Barito Utara, dirinya sudah meminta restu kepada Ketua DPW PAN Kalsel H Muhdin yang juga mantan Walikota Banjarmasin. “Insya Allah untuk maju sebagia calon Bupati-Wakil Bupati Barito Utara periode 2018-2023, saya juga akan meminta dukungan adik saya, H Udin Ansyar, seorang pengusaha tambang di bawah bendara PT Pro Sarana Cipta Binuang,” tutur Hariannur.

Dengan kesibukan yang ada di Kalsel, ia mengaku belum bisa ke Muara Teweh untuk mengembalikan berkas lamaran. Sebab, menurut Hariannur, saat ini tengah dilakukan verifikasi parpol secara internal di tubuh PAN mencakup 8 daerah yakni Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Tabalong yang juga juga akan melaksanakan Pilkada 2018. “Saya sendiri mendapat tugas dari DPW PAN Kalsel sebagai Wakil Ketua Komite Pemenangan Pemilu Kalsel 1,” ucapnya.

Untuk diketahui, Hariannur pernah bertugas di Polres Barito Utara. Kemudian, pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Barito Utara dan Ketua DPD PAN Barito Utara periode 2010-2015. Dia pun masuk dalam jajaran pengurus harian DPW PAN Kalsel. Sedangkan, sang adik, H Udin Ansyar merupakan besan H Muhidin dan memimpin PT Pro Sarana Cipta yang bekerjasama dngan H Muhammad Hatta (H Ciut, adik H Zaini Mahdi atau H Izai, pengusaha tambang batubara yang terkenal di Kalsel asal Binuang.(jejakrekam)

Penulis   : Syarbani

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       : Dokumentasi Hariannur

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.