Bersama Gubernur se-Indonesia, Sugianto Sabran Ikut Prosesi Pembaretan

0

GUBERNUR Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama sejumlah gubernur di  Indonesia menjalani prosesi pembaretan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017).

UPACARA pembaretan dilakukan Presiden Joko Widodo, didampingi Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmayanto, bersamaan dengan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2017, yang melibatkan 5.900 prajurit TNI dan mengerahkan alat utama sistem senjata (Alutsista).

Sebelum menuju Lapangan Udara Ranai  di Kepulauan Natuna, dengan menggunakan pesawat C 130 Hercules TNI AU, para gubernur terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim pusat kesehatan TNI, dengan mengenakan pakaian dinas lapangan/loreng beserta topi rimba dan ransel.

Setibanya di base operasional Lanud Ranai, para gubernur diterima Muspida Kepri sebelum menuju lapangan tembak Lanud Ranai. Mereka harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer, untuk  mengikuti latihan menembak pistol dan senapan. Selanjutnya dengan menggunakan Heli TNI AD, para gubernur menuju lapangan pertempuran jarak dekat (PJD) di Kipan-C Yonif Raider Khusus 136/TS, untuk materi PJD.

Di atas Kapal Perang KRI, para gubernur juga mendapat penjelasan tata cara kehidupan di atas KRI oleh Komandan KRI. Jamuan makan malam bersama Panglima TNI digelar di lounge room KRI, dilanjutkan berbincang-bincang dengan Panglima TNI.(jejakrekam)

Sumber : Humas Pemprov Kalteng

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.