Barito Utara Suguhkan Produk Unggulan Binaan Ophir di Kalteng Expo 2017

0

KALTENG Expo 2017 yang berlangsung di Stadion 10 November, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, langsung dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail, Jumat (19/5/2017). Even tahunan ini merupakan rangkaian HUT Kalteng ke-60, dan diikuti seluruh kabupaten dan kota, serta perwakilan instansi pemerintah dan pelaku dunia usaha.

SEMUA daerah pun memanfaatkan Kalteng Expo 2017 untuk menyuguhkan produk-produk unggulannya. Bupati H Nadalsyah langsung mengutus Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Jainal Abidin datang ke Sampit. Dalam stand Kabupaten Barito Utara ini ditampilkan beberapa buah karya warga binaan PT Ophir Indonesia, khususnya beberapa produk yang mendapat sentuhan kearifan dan budaya lokal.

“Bupati Barito Utara berpesan agar even semacam Kalteng Expo ini menjadi sarana bagi daerah untuk mampu berkompetisi dan mempromosikan potensi yang ada, terkhusus produk unggulan yang mampu menembus pasar global dan berdaya jual tinggi,” kata Jainal Abidin.

Dalam pesan Bupati Nadalsyah dikutip Jainal, meminta agar beberapa perusahaan yang beroperasi di daerah terus membina warga sekitar, seperti dari produk yang dipamerkan seperti hasil hutan yang diolah menjadi obat herbal. “Kontribusi perusahaan yang ada di daerah harus terus diperkuat, demi meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di wilayah sekitar,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis   :  Syarbani

Editor     :   Didi G Sanusi

Foto        :  Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.