Gelar Turnamen Bola Voli se-Kalteng Demi Semangat Isen Mulang

0

MEMPERINGATI HUT ke-60 tahun Provinsi Kalimantan Tengah serta untuk memberikan hiburan menarik di dunia olahraga bagi masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Provinsi Kalimantan Tengah menggelar turnamen terbuka bola voli se-Kalimantan Tengah.

SEBANYAK 15 tim putra dan 9 tim putri akan bertanding sejak 16-22 Mei di lapangan bola voli Mapolda Kalteng dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng untuk memperebutkan piala gubernur serta uang pembinaan sebesar Rp 42 juta. Sedangkan partai final akan dilaksanakan di GOR Indoor Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada 22 Mei. Sistem pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi pada fase penyisihan grup dan sistem gugur fase selanjutnya, hingga menyisakan dua tim terbaik yang akan berlaga di final memperebutkan piala gubernur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung, mengatakan even tersebut nantinya akan digelar setiap tahun. “Dan ini sifatnya open turnamen. Jadi pesertanya boleh dari mana saja. Bahkan mungkin nanti dari luar Kalteng juga bisa ikut dalam kejuaraan ini,”kata Leonard di Palangkaraya, Selasa (16/5/2017).

Dengan ajang tersebut, Leo berharap akan memberikan suasana baru dan menyuguhkan pertandingan yang menarik bagi masyarakat, khususnya pencinta olahraga bola voli. Selain itu juga dapat muncul bibit-bibit baru atlet bola voli, yang dapat membawa nama harum Nulis Tambun Bungai di kancah nasional.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Pemprov Kalteng, I Ketut Widhie Wirawan, berharap, dengan adanya ajang tersebut, sebagai momentum membangun semangat isen mulang dan memaknai  falsafah huma betang.

“Di mana setiap perbedaan menjadi keindahan dalam satu wadah, sehingga kalah dan menang bukan menjadi soal. Tetapi bagaimana putra putri terbaik dari penjuru Kalteng dapat menampilkan potensinya, menjalin persaudaraan dan kelak bersama-sama membawa harum nama Kalteng,”imbuhnya.

Usai acara pembukaan turnamen, pertandingan bola voli antara Kurnia Kalampangan Palangkaraya dan PU Kalteng, langsung dimainkan. Dimana klub PU Kalteng berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Set pertama Kurnia menang 23- 25, set kedua dimenangkan PU, dengan 25 -13 dan set ketiga, PU kembali unggul dengan 25 – 17.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy
Editor   :  Didi G Sanusi
Foto      :  Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.