Sediakan Relawan Ojek, Peserta SBMPTN Diingatkan Jangan Terlambat

0

SELASA (16/5/2017) dipastikan 12 ribu lulusan SMA sederajat akan mengikuti ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

SAKING membludaknya peserta ujian, seluruh gedung ULM dan Poliban di Jalan Brigjen H Hasan Basri tak bisa menampung, hingga harus meminjam ruangan SMK Syuhada, SMKN 4, SMKN 2, GOS Taman Budaya, SDN Sungai Miai 11 dan SMA Muhammadiyah. Satu tempat lainnya adalah Kampus Fakultas Kedokteran di Jalan Veteran, Banjarmasin.

Ketua Panitia Lokal SBMPTN 75 Banjarmasin, Prof DR ALim Bachri memastikan pihaknya menyediakan ratusan relawan dari kalangan mahasiswa yang bertugas sebagai penyampai informasi bagi peserta yang kebingungan.

Ada beberapa pos informasi yang menjadi titik kumpul relawan di kawasan ULM. Kemudian, ojek gratis juga disediakan para relawan tersebut. ”Khusus untuk peserta di kampus ULM Kayutangi, kami sediakan relawan ojek sebanyak 50 orang untuk memfasilitasi calon mahasiswa fan mengatar ke lokasi ujian. Jadi calon mahasiswa yang tidak tahu tujuan bisa minta bantu ojek gratis ini. Mereka standby di pintu gerbang kampus,” beber Alim.

Wakil Rektor I ULM ini mengimbau semua peserta untuk berhadir satu jam sebelum jadwal ujian dimulai. Melihat kondisi jalan menuju lokasi yang biasanya macet, maka menurut Alim harus benar-benar mempertimbangkan waktu. “Pengalaman ujian tahun sebelumnya, ada saja peserta yang terlambat hadir. Hal itu akan merugikan peserta sendiri. Sebab, jika terlambat lebih dari 30 menit maka tak bisa lagi mengikuti ujian. Jangan sampai terlambat,” kata guru besar Fakultas Ekonomi ULM ini.

Ia menjelaskan apabila peserta terlambat 30 menit,  tidak dipekenankan lagi ikut ujian. “Jadi harus memperhatikan tempat dan ruang ujian. Jangan sampai nyasar juga,” ucapnya. Dibeberkan Alim, untuk hasil ujian SBMPT 2017 akan diumumkan pada bulan Juni mendatang. Baik itu ujian melalui jalur manual maupun computer base test (CBT). Ia menambahkan, untuk peserta yang memilih bidang pendidikan kejuruan seperti olahraga dan seni, akan ada tambahan ujian keterampilan pada 17 Mei 2017 mendatang.

”Untuk tempat pendidikan olahraga di kampus JPOK Banjarbaru,  dan untuk seni, drama, tari dan musik di kampus FKIP Seni. Kepada para peserta jangaa lupa bawa ijazah atau surat keterangan lulus dan nomor tes dan peralatan tulis,”  imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis   : Wan Marley

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto       :  Wan Marley

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.