Air Hangat Garam Mampu Efektif Buang Toksin Tubuh

0

HIDUP dipenuhi dengan racun. Tanpa kita sadari, tubuh ini tiap hari terkontaminasi racun atau toksin dalam dunia medis, apakah berasal dari bahan kimia, rokok, makanan dan minuman instan atau hasil olahan, obat-obatan, dan tentu saja polusi udara dan sebagainya.

DIKUTIP dari berbagai sumber, konsultan kesehatan dr Luna Kamal yang juga dikenal seorang artis ini mengakui seringnya mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung zat kimia, jelas sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jebolan S2 King’s College, London Inggris bidang rehabilitasi narkoba dan adiksi ini juga mengingatkan agar mengurangi makanan berlemak seperti gorengan, yang bisa memacu tekanan darah tinggi dan ujungnya memicu penyakit jantung koroner.

Nah, menurut dia, akumulasi racun bertahun-tahun dalam tubuh akan mengambat peredaran daerah dan memacu semua organ tubuh bekerja lebih keras, hingga terjadi ketidakseimbangan tubuh. Alhasil, muncul berbagai penyakit seperti diabetes, darah tinggi, kanker, gangguan hati, stroke dan lainnya.

Lantas bagaimana dengan proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh? Dikutip dari liputan6.com, tak ada salah menggunakan metode pengobatan Tiongkok dengan merendam telapak kaki dengan air garam hangat.

Sebab, dalam pengobatan tradisional Tiongkok, dikenal adanya aliran energi (chi) mengalir melalui 12 jalur meridian, 6 di antaranya mengalir melaui organ utama di dalam tubuh dan 6 lainnya di kedua lengan. Yang menarik justru keenam meridian yang melalui organ-organ utama tubuh  juga mengalir melalui kaki. Ada 360 syaraf, di mana 60 titik terletak di telapak kaki. Dan, melalui telapak kaki aliran meridian ini menuju ke seluruh tubuh.

Ada cara alami dan sederhana untuk mengeluarkan toksin/racun dari tubuh, yakni dengan menggunakan air asin hangat. Cara yang cukup mudah dan bisa dipraktikkan di rumah ini. Air garam bersifat ionik dan akan mendetoksifikasi tubuh dengan cara membuang racun dari kaki. Air garam hangat akan menghasilkan ion positif dan negatif di dalam air. Ion detoks adalah pengion air asin hangat dengan bolak polaritas.

Sebaiknya, perendaman kaki dilakukan pada kondisi rileks atau menjelang tidur malam. Sediakan air panas secukupnya untuk merendam telapak hingga mata kaki, larutkan garam murni hingga cukup terasa asin. Rendam kaki ketika air mulai hangat, biarkan selama lebih kurang 30 menit, hingga air berangsur dingin dan lihat perubahan warna air. Pada tubuh yg memiliki kandungan toksin tinggi, warna air akan terlihat jelas mengalami perubahan warna menjadi keruh kecoklatan. Nah, selamat mencoba dan jaga selalu kesehatan.(jejakrekam)

Penulis  :  Sirajuddin

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto       :  Bangka Pos

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/05/13/air-hangat-garam-mampu-efektif-buang-toksin-tubuh/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.