Ritual Malam Nisfu Sya’ban yang Penuh Kekhusyukan

0

SEMARAK ritual peribadatan malam Nisfu Sya’ban 1438 H yang bertepatan pada Kamis (11/5/2017) malam atau malam Jumat ini terasa di Majelis Taklim Nur Arina, Jalan Kelayan A Banjarmasin. Dengan khusyuk warga Gang Cendrawasih bersama Majelis Taklim Nur Arina melaksanakan shalat magrib berjamaah, shalat sunat, pembacaan Yasin, dan shalat Isya yang dipimpin KH Ahmad Supian Al Banjary.

PEMBINA Majelis Taklim Nur Arina Banjarmasin Din Jaya mengatakan, pihaknya menggelar ritual Nisfu Sya’ban setiap tahun bersama warga dan anggota majelis. Menurutnya, semangat Ramadhan sudah mulai terasa, dengan datangnya Nisfu Sya’ban. “Walau hujan lebat, tapi semangat anggota majelis dan warga samangat peribadatan tinggi,” ucapnya usai perayanaan Nisfu Sya’ban, Kamis (12/5) malam.

KH Ahmad Supian Al-Banjary, mengakui Nisfu Sya’ban membawa kemulian dengan diangkatnya semua amal ibadah. “Kami melaksanakan peribadatan Nisfu Sya!an untuk mempertebal keimanan dalam menyambut ramadhan,” tutur ulama yang akrab dengan mantan Wagub HM Rosehan NB ini.

Di tempat terpisah, peribadatan Nisfu Sya’ban juga semarak di Langgar Al Khairat Kompleks 500 Gang Jamaah II Banjarmasin. KH Abdul Gafar berharap dengan semarak Nisfu Sya’ban memberikan kebaikan bagi umat Islam. “Banyak kebajikan yang harus dilaksanakan di Nisfu Sya’ban. Mari kita mempertebal iman untuk menyambut Ramadhan yang mulia itu,” imbuh Ketua PCNU Kota Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor     : Afdi NR

Foto        : Afdi NR

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.