Raih Juara III, Barito Utara Patok Target di STQ Kalteng 2017

0

MERAIH titel juara III Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2016 di Kota Palangkaraya, kini kafilah Kabupaten Barito Utara yang akan membawa nama daerah kembali berlaga di STQ XXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung dari 11-18 Mei 2017 di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

UNTUK mengikuti even tahunan itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah langsung melepas 165 kafilahnya, terdiri dari peserta dan ofisial di halaman kantor Pemkab Barito Utara, Muara Teweh, Kamis (11/5/2017). Mereka yang berangkat dalam kontingen gemuk ini telah lulus seleksi di STQ Tingkat Kabupaten Barito Utara pada April 2017 lalu.

“Ingat Kabupaten Barito Utara menyabet juara III dalam STQ Tingkat Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya pada 2016 lalu. Jadi, pertahankan prestasi dan jaga nama baik daerah, bahkan jika perlu ditingkatkan lagi pada STQ di Puruk Cahu,” kata Bupati Nadalsyah berpesan kepada para duta daerah itu.

Ia menjanjikan pemerintah daerah akan memberi imbalan setimpal bagi peraih prestasi di even tahunan itu. Terlebih lagi, Nadalsyah menilai pembinaan dan pendidikan bagi para qori dan qoriah di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara, tergolong sangat baik.  “Bukan hanya itu, kita harus terus membina dan mendidik anak-anak kita agar punya kemampuan dalam seni baca Alqur’an. Tentunya, bisa bersaing dengan daerah lain, dan mengharumkan nama daerah,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis   : Syarbani

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Syarbani

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.