Dibantu Pusat Rp 6 Miliar untuk Renovasi Pasar Dermaga

0

ERA pemerintahan Nadalsyah yang memimpin Kabupaten Barito Utara tak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jemabtan, pembenahan pasar tradisional sebagai pusat perekonokian rakyat turut dibidik. Hal itu terlihat ketika Bupati Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara, H Hajran Noor saat meninjau Pasar Dermaga, Kamis (11/5/2017) di Muara Teweh.

PADA 2016 lalu, Pemkab Barito Utara mengusulkan bantuan dana rehabilitasi dan penataan kembali Pasar Dermaga, ternyata disetujui hingga mendapat alokasi dana mencapai Rp 6 miliar. Nantinya, pasar ini akan dibangun sepanjang 59 meter dan lebar 23 meter,” ucap Nadalsyah kepada wartawan.

Ia mengakui Pasar Dermaga dengan struktur kayu sudah berusia belasan tahun, sehingga sudah saatnya untuk direnovasi menjadi pasar semi modern dengan menggunakan rangka baja. “Sama seperti Pasar PBB setahun lalu selesai dan kini sudah ditempati para pedagang. Begitupula, Pasar Dermaga ini, apabila terjadi banjir sering terendam. Makanya, kami rencanakan bangunan yang ada akan ditinggikan dari kondisi semula,” ucap Koyem, sapaan akrab Nadalsyah.

Begitu Pasar Dermaga ini selesai direvonasi, Koyem mengingatkan agar para pedagang tak lagi menggelar dagangan di pinggir jalan, karena mengganggu akses lalu lintas. “Semoga adanya pasar baru ini membuat transaksi perdagangan akan semakin lancar dan nyaman,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Syarbani

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Syarbani

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.