Satlantas Polresta Banjarmasin Bidik Aksi Balapan Liar

0

TARGET operasi terpusat yang akan dijalankan Satuan Lalu Lintas Polres Banjarmasin bersandikan Operasi Patuh Intan 2017 akan menyasar aksi balapan liar di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Aksi balapan liar yang kini sudah terpetakan di Banjarmasin dinilai kepolisian telah meresahkan serta membahayakan para pengguna jalan.

KEPALA Satlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo memastikan ada beberapa titik aksi nekat para pembalap liar yang akan dipantau dalam Operasi Patuh Intan 2017. Kawasan rawan balapan liar yang dimaksud itu berada di Jalan Achmad Yani Km 5, Jalan Gubernur Subarjo (Lingkar Selatan), serta Jalan Brigjen H Hasan Basri (Kayutangi).

“Kami ingatkan jangan pernah berani melakukan balapan liar. Apalagi terjaring razia, kami akan langsun tindak tegas,” cetus Wibowo kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (10/5/2017).

Tindakan tegas yang dimaksud perwira melati satu di atas pundaknya ini adalah sanki tilang dengan denda maksimal, barang bukti seperti sepeda motor akan diamankan selama tiga bulan di Mapolresta Banjarmasin, hingga proses pengurusan bakal berbelit atau panjang. “Silakan, kalau main-main dengan balapan liar. Kami akan sanksi tegas,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Iman Satria

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Polresta Banjarmasin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.