Operasi Sikat Intan, Polres Tabalong Ungkap 40 kasus

0

OPERASI Sikat Intan 2017 yang digelar Polres Tabalong berhasil mengungkap 40 kasus penyakit masyarakat. Kesuksesan ini diungkap Wakapolres Tabalong, Kompol Wildan Alberd didampingi  Kabag Ops Kompol Fauzan Arianto dalam press realese yang digelar di halaman Mapolres Tabalong di Tanjung, Selasa, (9/5/2017).

WILDAN juga mengatakan dalam operasi Sikat Intan 2017, empat target operasi (TO) berhasil diamankan. Mereka adalah dua pengedar pil zenith dan dua penjual minuman keras (miras). Operasi Sikat Intan 2017 berlangsung sejak 22 April-5 Mei 2017 bertujuan operasi pemberantasan dan penindakan terhadap segala bentuk penyakit masyarakat guna terciptanya situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Tabalong.

Masih menurut Wildan, tak hanya itu ada 40 tersangka yang turut diamankan, termasuk dua di antaranya wanita. Ia menerangkan pelanggaran yang dilakukan ke-40 tersangka itu di antaranya penyalahgunaan kesediaan farmasi sebanyak 8 orang, penyalahgunaan narkoba jenis sabu sebanyak 2 orang. Kemudian, kepemilikan senjata tajam tanpa izin 2 orang, penganiayaan 1 orang, kedapatan ngelem sebanyak 3 orang dan 2 penjual miras.

Untuk barang bukti yang disita, kata dia, di antaranya untuk obat terlarang,  carnophen atau zenith sebanyak 810 butir, merk Y 400 butir, merk TMP 1.320 butir, dan dextro sebanyak 1.032 butir. Sedangkan, narkoba jenis sabu-sabu didapat seberat 3,05 gram, senjata tajam jenis parang 1 buah dan satu buah badik,  dua kendaraan roda dua, serta dua buah kendaraan roda empat. “Kami juga menyita lem Fox sebanyak 3 kaleng, uang tunai sebesar Rp 1.165.000 serta dua buah handphone,” kata Wildan.

Sedangkan, beber dia, untuk miras dengan jenis Mansion House Jumbo sebanyak 22 botol, Mansion House kecil 7 botol, Anggur Merah 12 botol, Tommy Stanley 11 botol, Malaga 17 botol, Anggur Putih 22 botol dan 12 botol bir Bintang. “Kami mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat masyarakat Tabalong untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Mari sama-sama memerangi dan memberantas narkoba, khususnya zenith yang saat lagi marak di Kabupaten Tabalong,” tandas Wildan.(jejakrekam)

Penulis  : Hery Yusminda

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Hery Yusminda

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.