LPJK Terus Berbenah, Terbitkan Serfikat Demi Menunjang SDM Kalsel

0

PERMINTAAN untuk penerbitan surat keterangan ahli (SKA) di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalimantan Selatan, cukup membludak. Hal ini dibuktikan saat ini lebih dari 100 buah SKA telah diterbitkan lembaga independen yang membawahi berbagai organisasi profesi pelaku usaha konstruksi itu.

KETUA LPJK Kalsel, Subhan Syarief mengungkapkan tak hanya 100 SKA yang diterbitkan, bahkan sertifikat badan usaha (SBU) dan surat keterangan tenaga ahli (SKT) lebih banyak lagi terbit. “Semua ini tentu ditunjang kegiatan sertifikasi di lapangan yang bekerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah V,” kata Subhan Syarief didampingi pengurus LPJK Kalsel lainnya kepada jejakrekam.com, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, antara LPJK provinsi dengan asosiasi profesi terjadi terjalin komunikasi yang intens serta sistem pelayanan prima yang diutamakan kepada para anggota. “Saat ini, kami mulai berbenah dan kantor LPJK menjadi tempat pembinaan pengusaha daerah, tentu harus didukung Pemprov Kalsel,” ucap lulusan ITN Malang ini.

Termasuk, beber Subhan, usulan rehab kantor LPJK Provinsi Kalsel, akan dijadikan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan keterampilan yang tersertifikasi. “Jadi bisa menunjang layanan prima, atau layanan satu atap, di mana proses penerbitan SBU, SKA, SKT lebih cepat, dengan pemberdayaan asosiasi profesi,” kata jebolan magister teknik ITS Surabaya ini.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.