Gol Semata Wayang PS TNI Bikin Barito Putera Turun Satu Tangga

0

AMBISI Barito Putera meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri harus kandas. Ini setelah tim Laskar Antasari ini dipaksa menelan pil pahit dengan skor tipis 0-1 dari tamunya PS TNI, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (9/5/2017) sore.

HASIL pertandingan ini membuat Barito Putera, harus turun satu tangga ke peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai tujuh. Sedangkan, PS TNI melonjak ke posisi empat setelah mengumpulkan poin sembilan. Raihan angka PS TNI sama dengan Bhayangkara FC, tetapi mereka unggul selisih gol.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin itu, gol semata wayang kemenangan PS TNI dicetak Erwin Ramdani pada menit ke-13. Gol tercipta setelah memanfaatkan bola hasil sepak pojok yang dilakukan Guntur Cahyono Putra.

Kedua tim memperagakan permainan terbuka demi memburu gol cepat. Peluang sudah diperoleh Barito Putera, ketika laga memasuki menit kesembilan, namun tendangan legion asing Aaron Evans masih mampu ditepis kiper Teguh Amiruddin.

Suporter tuan rumah terdiam, saat pertandingan berjalan 15 menit. Elio Martins menyambut bola tendangan pojok dengan sundulan, namun mengenai pemain belakang Barito Putera. Bola liar lalu disambar Erwin Ramdani yang tak bisa dihentikan kiper Shahar Ginanjar.

Tim besutan Jacksen F Tiago ini terus menggempur pertahanan PS TNI. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mengubah papan skor, sehingga kedudukan 1-0 untuk keunggulan PS TNI tetap bertahan hingga turun minum. Setelah jeda turun minum, tepatnya pada menit ke-52, Barito mengancam lewat tendangan Dedi Hartono. Tapi Sayang, bola melenceng ke kanan gawang PS TNI.

Jual beli serangan terjadi. Tapi tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit tanda akhir pertandingan ditiupkan PS TNI dapat menahan keunggulan dan membawa poin penuh di kandang tim Laskar Antasari.

Ini adalah kemenangan PS TNI di bawah asuhan pelatih anyar Ivan Kolev. Dia menjadikan PS TNI, merupakan tim yang belum pernah kalah hingga pertandingan kelima Go-Jek Traveloka Liga 1. Sedangkan, kekalahan pertama di kandang atau kekalahan kedua Barito Putera di pagelaran Liga 1.(jejakrekam)

Penulis  : Ahmad Husaini

Editor    : Didi G Sanusi

Foto        : Iman Satria

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.