10 Pengarah USTK dan USBU Lengkapi LPJK Provinsi Kalsel

0

LENGKAP sudah personalia di lingkungan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kalimantan Selatan. Pada Selasa (9/5/2017), 10 orang yang terdiri dari 5 pengarah unit sertifikasi tenaga kerja (UST) dan 5 petugas di unit sertifikasi badan usaha (USBU) langsung dilantik Ketua LPJK Kalsel, Subhan Syarief untuk mengemban tugas dalam pengembangan pelaku dan perusahaan jasa konstruksi di Banua.

PARA personil ini diambil dari asosiasi profesi, badan usaha, dan pemerintah, seta mitra badan usaha.Tugasnya membuat program, mengawasi pekerjaan, serta membuat laporan. “Laporan akan disampaikan ke pengurus LPJK Provinsi Kalsel,” kata Ketua Tim Seleksi H Wijaya Kusuma Prakarsa didampingi anggota LPJK Provinsi Kalsel H Muhsin kepada jejakrekam.com, Selasa (9/5/2017).

Independensi para petugas di LPJK ini dijamin, karena mereka yang dilantik, dengan tim pembentuk unsur pengarah yang diketuai H Wijaya Kusuma Prakarsa. “Selama empat bulan, kami berhasil melaksanakan setiap kegiatan LPJK,” ucapnya.

Wijaya mengatakan dengan terbentuknya USTK dan USBU, maka tugas pengurus LPJK jauh lebih ringan, sebab segala pekerjaan teknis dapat berjalan secara baik. “Jadi, kami tinggal berbenah keluar memberikan pelayanan dengan penjajakan serta koordinasi dengan pemerintah provinsi/kabupaten/kota,” tambah Ketua LPJK Provinsi Kalsel H Subhan Syarief. Tugas utama LPJK adalah pembinaan dengan badan usaha, dan mitra pemerintah lainnya.

Dia menuturkan, unsur USTK dan USBU menyusun kepengurusan, kemudian dilantik secara bersamaan. “Ini pelengkap sekaligus perangkat LPJK Provinsi Kalsel, mengingat kepengurusan pengarah USBU dan USTK sesuai masa kepengurusan LPJK Provinsi Kalsel,” imbuhnya.

Ketua BPD Gapensi Kalsel Ir H Edy Suryadi mengungkapkan, pihaknya meminta pengarah USBU dan USTK dapat melakukan pembinaan. “Jadi pengurus asosiasi profesi yang terpilih menjadi unsur pengarah di USBU dan USTK bisa menempatkan posisinya. Artinya bisa lebih baik dalam mengemban tugas,” beber Edy yang juga Ketua Kadin Kalsel ini.

Untuk unsur pengarah USBU di LPJK Kalsel terdiri dari Ir H Abidinsyah sebagai ketua, dibantu H Edy Harianto MT (Sekretaris), dengan anggota Ir Agung Dewanto, Ir Danny Noorly dan H Darmansyah ST. Sedangkan, personil USTK terdiri dari Ir H Sukhrowardi di posisi ketua, dibantu Dr Ir Yulian Firmana Arifin, Faizah Hayati SE, Ir Mursyidah Aminy MT, dan Wasit Aulawi SPt.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor     : Didi G Sanusi

Foto         :  Afdi NR

 

 

Pencarian populer:Danny noorly

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.