Tax Amnesty Sukses, DJP Kalselteng Apresiasi Media

0

TERIMA kasih warga Banua untuk Indonesia sejahtera menjadi tajuk media gathering 2017 di lantai 8 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (8/5/2017) malam.

DI HADAPAN para wartawan media cetak, online, dan elektronik serta sejumlah pejabat DJP Kalselteng, Kepala Kanwil DJP Kalselteng Imam Arifin mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kehadiran jurnalis, sebab keberhasilan publikasi dalam perpajakan, tidak lepas dari peran media. “Peran media sangat penting dalam mensosialisasikan persoalan pajak di wilayah Kalselteng,” kata Imam Arifin yang saat itu memperkenalkan personil baru di lingkungan DJP Kalselteng, Senin (8/5) malam.

Dia menuturkan ada 900 ribu jumlah wajib pajak (WP) di Kalselteng, yang ditangani DJP. Namun, pada 2017 ini ditargetkan harus sudah mencapai 1 juta wajib pajak (WP).

“Di Kalsel, kami memiliki lima kantor pelayanan pajak (KPP), dan empat KPP di Kalteng, yang siap melayani wajib pajak dengan lancar,” ucapnya.

Menurut Imam Arifin, persoalan pajak terfokus di tax amnesty, dan DJP telah berhasil menghimpun secara baik. “Saya kira hasil baik, dan pembayaran uang tebusan sangat baik,” ucapnya.Dengan adanya tax amnesty, yang masif sosialisasinya, telah memfasilitasi kepada wajib pajak, di mana yang permasalahan pajak tidak tertib, maka tak amnesty memberikan kemudahan. “Pajak ada yang dikelola oleh DJP, ada dikelola provinsi, dan ada dikelola pemkot/pemkab,” tutur Imam.

Dia meminta semua pihak menyukseskan pajak, dan tidak hanya petugas pajak saja yang bertanggung jawab. “Hubungan DJP dan jurnalis akan semakin akrab, dengan kebersamaan di Media Gathering 2017 Kanwil DJP Kalselteng,” tutup Imam.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor     : Afdi NR

Foto       : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.