Puruk Cahu Pastikan STQ XXVII Kalteng Bakal Meriah

0

PERSIAPAN pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di Puruk cahu, Kabupaten Murung Raya dari 13-17 Mei, hingga kini sudah mencapai 90 persen.

“SEPULUH persennya tinggal jelang pelaksanaan nanti, seperti marching band yang didatangkan langsung dari IPDN Bandung dan persiapan lainnya,” kata Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, di sela-sela kegiatan Rakerda PDI Perjuangan, di Kalawa Convention Center, Minggu (7/5/2017).

Menurutnya, pelaksanaan STQ di Puruk Cahu, tidak ada yang berbeda seperti di kabupaten lainnya. Hanya saja sebagai tuan rumah, pastilah ingin sukses tak hanya sebagai tuan rumah tetapi juga penyelenggara dan prestasi.
Dua grup band kawakan ibukota pun turut memeriahkan kegiatan keagamaan umat Islam di kabupaten ini. Pada malam pembukaan, Gigi akan tampil memeriahkan acara. Sedangkan saat penutupan, akan diisi oleh penampilan Wali.

Perdie juga memastikan semua kabupaten/kota tidak mau ketinggalan dalam ajang tersebut, sehingga akan mengirimkan kafilah terbaiknya yang sudah diseleksi di daerah masing-masing. Bahkan semua hotel sudah habis dibooking para kontingen. Tetapi untuk mengantisipasi bagi yang tidak mendapat hotel, rumah-rumah penduduk sudah dipersiapkan. “Intinya sudah siaplah. Kita tunggu pas pelaksanaan nanti. Makanya hari ini saya laporkan kepada gubernur. Kegiatan STQ dilaksanakan maraton. Dari pawai taaruf, pelantikan dewan hakim, pembukaan pameran dan pembukaan STQ,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Tiva Rianthy
Editor   : Didi G Sanusi
Foto      : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.