Diikuti 40 Anggota, Perbakin Kalteng Jadi Tuan Rumah Latdas Menembak

0

SEBELUM mengakhiri masa bakti kepengurusannya, jajaran pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kalimantan Tengah menggelar latihan dasar (latdas) menembak ke-2 selama tiga hari sejak 5-7 Mei 2017 di Palangkaraya.

SEBANYAK 40 anggota Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tuan rumah sendiri Kalimantan Tengah, ikut andil dalam latihan dasar yang mengusung tema melalui latihan dasar kita disiplinkan diri pada peraturan dan ikut menjaga kelestarian.

Kepala Umum Perbakin Kalteng, Yansen A Binti mengatakan, sebenarnya latihan dasar mau dilaksanakan pada tahun lalu, namun beberapa kali ditunda.  “Setelah latsar, juga akan dilaksanakan safari kecil berburu, karena kita sudah mempunyai kawasan berburu,”kata Yansen di Palangkaraya, Jumat (5/5/2017).

Kegiatan digelar sebagai pertanggungjawaban selaku pengurus sebelum berakhirnya masa jabatan. Disamping untuk mengemban amanat AD/ART dan program kerja Perbakin. Ia menilai sebagian besar masyarakat Kalteng mempunyai animo dan bakat berburu, tetapi belum terkordinasi dengan baik. Kehadiran Perbakin hendaknya dapat memberikan pembinaan bagi masyarakat tersebut.

Tapi sayangnya, beber Yansen, hingga kini masih belum memiliki tempat latihan sendiri, karena selama ini meminjam lokasi punya Polri dan TNI. Untuk itu, ia meminta agar Pemprov Kalteng dapat membangun lapangan tembak standar di kilometer 5 yang sudah ada sejak zaman Gubernur Kalteng, Asnawi A Ghani.

Sementara itu, Penjabat Sekdaprov Kalteng Syahrin Daulay berjanji akan menyampaikan keinginan Perbakin Kalteng kepada gubernur, yang minta dibangun lapangan menembak. Apalagi, menurutnya, gubernur sebenarnya juga hobi menembak.  “Hanya saja gubernur tadi berpesan, kalau bisa latihan dasar menembak jangan dilakukan saat musim hujan karena biasanya hewan liar suka keluar dari sarangnya,”ujar Syahrin.

Ternyata keinginan Perbakin yang meminta agar Pemprov Kalteng membangun tempat latihan menembak standar, mendapat dukungan Ketua Umum KONI Kalteng, Aries M Narang. Ini agar para atlet Perbakin dapat lebih meningkatkan pengalaman dan pengetahuan dalam olahraga menembak.(jejakrekam)

Penulis  :  Tiva Rianthy
Editor    :  Didi G Sanusi
Foto        :  Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.