3 Tahun Berjalan, Program Mandat Kemenristikdikti Meningkat di FKIP ULM

0

PROGRAM studi mandat kini dikembangkan di kampus Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat. Program pembelajaran khusus yang diberikan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti) itu sudah berjalan selama tiga tahun.

DEKAN FKIP ULM Prof DR H Wahyu MS mengungkapkan program studi mandat yang dimaksud adalah prodi pendidikan IPS, pendidikan IPA, pendidikan ilmu komputer, dan teknologi pendidikan. “Ya, tentu prodi dapat menata mulai rekrutmen mahasiswa, usulan akreditasi dan peralatan tulis kantor agar segera menjadi perhatian khusus,” tutur guru besar sosiologi lulusan Universitas Padjadjaran Bandung ini kepada jejakrekam.com, Rabu (3/5/2017).

Menurutnya, khusus prodi teknologi pendidikan, untuk lulusan jurusan tersebut tidak harus menjadi guru, tetapi lebih kepada menerapkan konsep dan desain pembelajaran, serta inovasi cara belajar. Wahyu optimistis tiga prodi mandat mampu memberikan kontribusi, terutama dalam tiga tahun terjadi peningkatan khususnya dari jumlah mahasiswa.”Mereka yang direkrut menjadi mahasiswa dapat masuk melalui jalur undangan, jalur tes nasional, dan jalur mandiri. Maksimum 30 persen diterima dalam program studi atau lulus di tiga jalur itu,” tutur Wahyu.

Kemudian, menurut dia, saat proses belajar mengajar, maka mahasiswa yang lulus di ketiga jalur itu digabung, sehingga bisa mencapai 100 persen.Untuk itu, Wahyu bertekad memperjuangkan program mandat dari Dirjen Dikti Kemeristikdikti agar sukses, serta pelaksanaannya sambil bertahap membenahi institusi prodi.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor     : Afdi NR

Foto        : Muhammad Irwansyah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.