Palak 5 Liter Solar di Atas Kapal, Sekdus Diringkus Polisi

0

BERLAGAK seperti preman, seorang sekretaris dusun (sekdus) berani melakukan pemalakan bahan bakar minyak di atas kapal secara paksa. Akhirnya, rundap yang berinisial MO (46 tahun) ini tak berkutik ketika diringkus jajaran Polsek Dusun Utara, di wilayah hukum Polres Barito Selatan.

KAPOLSEK Dusun Utara, Iptu H Sugeng Riyadi mengungkapkan penangkapan sekdus berinisial MO, yang tercatat tinggal di Desa Mantarem RT 2, Kecamatan Dusun Utara ini karena meminta minyak solar sebanyak lima liter dalam dirigen secara paksa.

“Pelaku memang melakukan aksinya seorang diri dengan menggunakan sebuah kelotok. Ia lalu menyambangi kapal penarik tongkat bernama Patia 05, saat melintas di daerah aliran Sungai Barito. Lalu, MO ini meminta secara paksa,” beber Sugeng Riyadi kepada wartawan di Buntok, belum lama ini.

Pelaku tak bisa berkutik, karena saat itu anggota Polsek Dusun Utara tengah melakukan patrol air. Sang sekretaris dusun ini pun tertangkap tangan, saat diringkus di atas Kapal Patia 05. Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Dusun Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Kami mengimbau agar masyarakat jangan lagi melakukan tindak pidana seperti pemalakan atau meminta BBM secara paksa dan naik ke atas kapal. Kami akan tindak tegas bagi pelaku kejahatan di wilayah Polsek Dusun Utara,” tandas Sugeng.(jejakrekam)

 

Penulis   : Digdo Wardhana

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      :  Digdo Wardhana

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.